Senin, 15 Desember 2008

kematian

kematian...tiba2 saja aku mikirin hal ini,aku jadi takut. karena takutnya,sampai aku menangis semalaman.

dalam tetesan air mataku, aku ingat kisah imam al ghozali yang bertanya pada murid2nya.

apa yang paling dekat dengan kita di dunia ini?

murid2nya menjawab..

keluarga,guru,sahabat...

lantas imam al ghozali berkata,"semua jawaban benar, tapi ada yang jauh lebih dekat dengan kita, yaitu kematian"

sebenarnya bukan kematian itu yang aku takutkan,tapi adalah peristiwa setelah mati, saat aku di hisab, saat aku harus mempertanggungjawabkan perbuatanku di dunia....duuhh...aku belum siap, karena bekalku belum cukup,bahkan aku merasa betapa banyaknya dosa yang pernah aku lakukan, betapa seringnya aku melakukan kesalahan, menyakiti orang lain bahkan melukai perasaan ibu bapaku.

ibu....ingin aku pulang, bersimpuh di kakimu, memohon maafmu....

ayah....ingin aku mencarimu, berada dalam pelukmu, mendengarkan senandung lagu jawa yang sering engkau dendangkan saat aku masih kecil,dan menangis memohon ikhlasmu tuk memaafkanku yang tlah mengabaikanmu.

sahabat2ku....ingin aku bertemu kalian hanya sekedar minta maaf atas semua salahku.

guru2ku...ingin aku berlutut pada kalian yang tlah mengajari aku tentang banyak hal, tapi sering aku bikin marah karena ulahku dulu.

dan untuk semua orang...yang pernah ketemu aku,yang merasa pernah sakit hati karena perkataanku atau karena sikapku...aku ingin meminta maaf sama kalian....

agar aku tenang,ga ada beban...ya ALLAH...hamba siap dengan segala ketentuanMU...

dan untuk seseorang yang udah sayang sama aku dengan sepenuh hatinya, trimakasih banget, maafkan aku jika aku masih mikirin dia terus.

ahh....kita ga pernah tau kapan kematian akan menghampiri kita, tapi satu yang harus kita catat, bahwa setiap yang bernyawa pasti mati.ga tau kapan,dimana dan bagaimana kita mati...yang penting bagaimana kita harus mempersiapkan bekal kematian kita.

0 komentar:

Posting Komentar

blog sahabat

  ©Editor by Dunia Maya.